• Kamis, 29 September 2022

Siasat Menghadapi Orang Ngeyel Saat Kecelakaan

- Selasa, 5 Juli 2022 | 23:10 WIB
Ilustrasi pemotor. (Pinterest @Dejan Miletic)
Ilustrasi pemotor. (Pinterest @Dejan Miletic)

VOLKPOP.CO - Berkendara di jalan raya memang menjadi kebutuhan vital masyarakat di Indonesia. Jalan raya ibarat rumah bagi budak-budak korporat Indonesia, bagaimana tidak, para sapi perah atasan ini bisa jadi lebih banyak menghabiskan waktu di jalan raya daripada di rumah atau kos-kosan sendiri.

Banyak banget dinamika yang dihadapi di jalan raya mulai dari macet, panas, debu, klakson-klakson berisik, hingga pengendara brengsek yang gak tau diri.

Nah, berawal dari perjalanan menuju lokasi liputan di Kota Malang, aku ketemu sama pengendara ngehe yang nyetirnya seenak jidatnya sendiri. Walhasil, kita tabrakan lantaran si doi (kita sebut aja begitu) ini pake motor beetnya nyebrang jalan jalan gak lihat kanan kiri.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kos-kosan di Malang

Kronologinya, aku nyetir seperti biasa di sekitar Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, dan kondisi jalan waktu itu emang lagi macet, jadi aku milih jalur sebelah kiri kemacetan biar bisa cepet sampe seperti pemotor pada umumnya. Melewati salah satu truk bermuatan material, tiba-tiba ada sesosok bapak-bapak gak pake helm, dengan santainya muncul depan mukaku. Akhirnya kita sama-sama bergumul dengan aspal.

Yang bikin geregetan, dia yang salah karena nyelonong aja gak lihat-lihat, dia juga yang lebih galak, padahal diselesaikan baik-baik aja juga bisa. Tapi dengan segala jurus debat kusir yang biasa kita terapkan saat wawancara politisi, so bapak ngehe ini terdiam juga seribu bahasa.

Kejadian kayak gini itu gak sekali 2 kali aja, banyak banget oknum-oknum yang memanfaatkan kejadian kayak gini buat meres isi dompet korbannya. Misalnya kita nabrak orang, kalaupun kita gak salah, tapi kalau outfit kita kelihatan kayak orang berduit misalnya motor/mobil necis, bersepatu, jaket, sampai helm gaul, mereka bakal tetep disalahin baik sama orang yang kita tabrakan atau warga yang ikut-ikutan meskipun gak ada hubungannya.

Dari situlah aku akhirnya belajar 5 siasat yang bisa kita lakukan jika ketemu orang ngeyel saat kecelakaan di jalan:

1. Amati dan Resapi Raut Muka Lawan

Halaman:

Editor: Rizal Adhi Pratama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketika Jurnalis Berevolusi menjadi Kuli Tinta

Rabu, 21 September 2022 | 22:17 WIB

Belajar Survive dari Pandji Pragiwaksono

Kamis, 15 September 2022 | 17:42 WIB

Belajar Realistis dari Jon Snow di Series Game of Thrones

Selasa, 13 September 2022 | 14:18 WIB

Jangan Jadikan Golput sebagai Tameng Politik

Selasa, 13 September 2022 | 12:43 WIB

Jangan Mati Sebelum Manga One Piece Tamat

Sabtu, 10 September 2022 | 23:30 WIB
X